Temukan Duniamu disini. Dan Hiduplah Menjadi Manusia Yang Unggul dan Bijaksana Bagi Semua.

Cara Mengatasi "Rats Webgl Hit A Snag" di Google Chrome

Apa sih itu Rats Webgl Hit A Snag? 

Pertama kita harus mengetahui apa itu WebGL ya WebGL atau Graphics Library Web adalah API JavaScript yang membantu dengan rendering grafis 3D komputer interaktif dan grafis 2D pada setiap web browser yang kompatibel, tanpa memerlukan penggunaan plug-in. 

Hal ini memungkinkan GPU dipercepat pengolahan citra dan penggunaan fisika. program WebGL terdiri dari kode yang ditulis dalam JavaScript dan dijalankan pada GPU komputer atau Graphics Processing Unit. WebGL bekerja sebagai pembungkus tipis sekitar OpenGL. 

OpenGL adalah library tingkat rendah yang digunakan untuk menggambar grafis 2D. Pada dasarnya, OpenGL memberikan kita kemampuan untuk mendorong data ke GPU, dan kemudian mengeksekusi kode khusus pada GPU itu sendiri bukan pada CPU. 

 Jadi, "Rats Webgl Hit A Snag" yaitu pesan tidak menunjukkan kesalahan terus menerus, tetapi hanya bahwa Anda telah membuat upaya terus-menerus untuk menggunakan WebGL. 
berikut screenshoot pesan Rats Webgl Hit A Snag pada Google Chrome




Anda dapat memperbaiki masalah dan memecahkan masalah rendering halaman Anda dengan menonaktifkan akselerasi perangkat keras grafis dari pengaturan di Google Chrome.

berikut cara mengatasinya.
  1. Masuk di chrome://settings -> 
  2. Lalu klik Show Advanced Settings.
  3. Lalu hilangkan tanda ceklis pada tulisan “Use hardware acceleration when available”.
  4. selanjutnya silahkan anda restart Google Crhome anda maka pesan Rats Webgl Hit A Snag puntakkan muncul lagi.

2 Komentar untuk "Cara Mengatasi "Rats Webgl Hit A Snag" di Google Chrome"

kalo saya ignore apa yg trjadi ? dan sebaliknya

jika di ignore maka pesan ini akan hilang sementara dan akan muncul kembali jika kita membuka browser kembali. dan jika tidak ignore maka pesan itu tidak akan hilang alias muncul terus dan akan mengganggu penguna browser

Back To Top