Temukan Duniamu disini. Dan Hiduplah Menjadi Manusia Yang Unggul dan Bijaksana Bagi Semua.

Cara Menterjemahkan Situs Bahasa Asing Ke Bahasa Indonesia atau Sebaliknya

      Hallo semua. sudah lama tidak posting lagi nih, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah cara yang bisa dibilang penting bagi kita semua yang sering aktif didunia internet. Terutama yag sering browsing mencari artikel-artikel seperti anak sekolahan, anak kuliahan dan sebagainya. Didalam mencari informasi atausesuatu di internet sering kali kita menjumpai situs atau website yang berbahasa asing. Seperti berbahasa Inggris, atau sebagainya namun karena kita tidak menguasai bahasa itu maka kita perlu mengterjemahkannya kan? Tapi muncul lagi suatu masalah bagaimana jika situs itu tidak menyediakan penterjemah bahasa ke bahasa lain contoh ke bahasa indonesia. Dan masalah ini sering sekali dijumpai bagi pengguna handphone atau Android karena biasanya plugin atau widget dari blog atau website biasanya tidak tampil di tampilan mobile seperti witget penterjemah bahasa pada blog tersebut.
      Contoh lagi nih jika anda seorang siswa, suatu ketika anda dimempunyai tugas sekolah mencari suatu artikel, cerita, atau deskripsi lainnya dalam bahasa asing atau bahasa Inggris. Tetapi anda menemukan cerita yang sangat menarik atau deskripsi yang anda butuhkan tapi dalam bahasa Indonesia. maka anda pun perlu menterjemahkannya bukan?
     Nah dari masalah ini, saya akan memberikan suatu solusi dalam mengatasi masalah diatas lewat suatu website penterjemah situs yang berbahasa asing ke bahasa Indonesia atau sebaliknya.
      Disini saya akan memberikan dua cara, tapi menurut saya lebih bagus digunakan cara pertama jika menggunakan Handphone atau android ketimbang cara kedua karena dinngat bahwa di android biasanya mengcopy atau menyalin text lebih susah ketimbang menggunakan PC atau laptop.

Berikut Cara Mengtranslate Situs Bahasa Asing Ke Bahasa Indonesia (pertama):
  1. Silahkan anda cari dulu artikelnya di Search Engine seperti di Google, Yahoo, Bing Atau sebagainya
  2. Setelah itu silahkan anda masuk di indotranslate.com
  3. Setelah itu silahkan dan copy link website artikel yang anda temukan lalu paste di dalam situs 
  4. Silahkan anda ubah dari bahasa apa yang digunakan situs tersebut lalu ubah juga mau di terjemahkan ke bahasa apa
  5. Setelah itu silahkan klik Translate
Setelah point 5 diatas maka akan muncul tab baru yang dimana akan otomati mengatah ke website artikel yang anda cari tadi dan artikel tersebut akan otomatis berbahasa sesuai bahasa yang sudah di setting di point 4 diatas.

Berikut Cara Mengtranslate Situs Bahasa Asing Ke Bahasa Indonesia (kedua):
      Cara ini sudah sangat populer digunakan dikalangan pengguna internet yaitu menggunakan bantuan google translate yang dimana kita tinggal mengcopy artikel yang kita butuhkan lalu masuk di halaman google translate lalu dipaste kemudian di klik translate/Terjemahkan.

0 Komentar untuk "Cara Menterjemahkan Situs Bahasa Asing Ke Bahasa Indonesia atau Sebaliknya"

Back To Top